Jadi Andalan di Piala Sudirman 2021, Tim Ganda Putra Indonesia Berhati-hati

Minggu, 26 September 2021 10:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Sebagai sektor yang cukup diandalkan Indonesia di Piala Sudirman 2021, ganda putra enggan kecolongan sejak awal turnamen dilangsungkan. Copyright: © PBSI
Sebagai sektor yang cukup diandalkan Indonesia di Piala Sudirman 2021, ganda putra enggan kecolongan sejak awal turnamen dilangsungkan.

INDOSPORT.COM – Sebagai sektor yang cukup diandalkan Indonesia di Piala Sudirman 2021, tim ganda putra akan tampil hati-hati demi bisa melangkah lebih jauh.

Hal itu dikemukakakan oleh  Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra bahwa sektor ganda putra akan senantiasa berjuang menyumbang poin dan enggan kecolongan.

“Sektor ganda putra yang selalu diandalkan merebut poin kemenangan, siap mengemban tugas. Kami ingin selalu menyumbang poin dan tidak ingin sampai kecolongan," sebut Herry melansir laman PBSI.

Terlepas dari siapapun yang diturunkan, Herry IP menyebut bahwa ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto kondisinya sangat baik dan siap dimainkan.

"Siapa yang akan diturunkan, mereka siap,“ sambung pelatih yang kerap dijuluki coach naga api tersebut.

Tentu dalam sebuah kejuaraan beregu, line up pertandingan sangatlah penting untuk dirumuskan.

Selain strategi permainan, kondisi fisik pemain pun terkadang diperhitungkan. Tak jarang di sektor ganda, banyak pemain tampil dengan pasangan baru yang membuat calon lawannya buta strategi.

Terdekat Indonesia akan menghadapi kuda hitam Komite Olimpiade Rusia (ROC) dalam laga penyisihan grup C pada Minggu (26/09/21) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Kendati secara peringkat lebih diunggulkan, tetapi Tim Indonesia tentu tak mau kecolongan dan akan menurunkan skuat terbaik sejak babak penyisihan grup yang terdiri dari Denmark, ROC, Kanada, dan Indonesia.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya, Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia." kata Eddy Prayitno selaku manajer tim Piala Sudirman Indonesia.

"Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," sambungnya seperti melansir dari laman PBSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%