Lawan Kanada, Ini Pesan Rionny Mainaky untuk Tim Indonesia

Senin, 27 September 2021 10:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Kendati meraih kemenangan manis di laga perdana Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky mengaku bahwa timnya harus lebih baik lagi di laga berikutnya. Copyright: © badmintonindonesia.org
Kendati meraih kemenangan manis di laga perdana Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky mengaku bahwa timnya harus lebih baik lagi di laga berikutnya.

INDOSPORT.COM – Kendati meraih kemenangan manis di laga perdana Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky mengaku bahwa timnya harus lebih baik lagi di laga berikutnya.

Hal itu disampaikannya usai  Indonesia menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Rusia (National Badminton Federation of Russia) di hari Minggu (26/09/21).

Catatan menariknya, Indonesia meraih kemenangan tanpa kehilangan satu set pun menghadapi Ivan Sozonov dan kawan-kawan. Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting mampu meraih kemenangan dari tunggal dadakan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8.

Berlanjut tunggal putri Gregoria Mariska yang mulus meraih kemenangan atas Anastasia Shapovalova dengan skor 21-14, 21-13.

Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo melawan Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov pun menang dengan skor  21-17, 21-18.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova menang dengan skor 21-13, 21-15. Terakhir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI mengapresiasi perjuangan timnya yang telah berupaya keras mengalahkan Rusia di laga perdana. 

"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya," tutur Rionny Mainaky melansir dari laman PBSI.

Kendati demikian, sejumlah hal akan dievaluasi untuk pertandingan berikutnya menghadapi Kanada pada Senin (27/09/21) pukul 20.00 WIB. "Untuk besok melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi,” lanjut Rionny.

Hal yang tak kalah dari bahan wejangan Rionny adalah kesiapan untuk menghadapi siapa pun lawannya. Tim Indonesia diminta pantang untuk meremehkan lawan.

"Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi," tegas Rionny.