Hasil Piala Sudirman: Anthony Ginting Kalah Telak, Denmark Unggul 2-1

Rabu, 29 September 2021 17:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21). Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih kemenangan atas Anders Antonsen di fase grup C Piala Sudirman, Rabu (29/09/21).

Bertanding di Energia Areena, Anders Antonsen menang dengan skor 9-21, 15-21 atas Anthony Siniuka Ginting dalam waktu 52 menit.

Antonsen memulai gim pertama dengan sangat baik, ia tampil mendominasi hingga memborong enam poin beruntun. Setelah itu baru Anthony Sinisuka Ginting perlahan bangkit dan mencetak skor.

Perlawanan dari Anthony Ginting tampaknya tak membuat Anders Antonsen tertekan. Wakil Denmark itu terus menunjukkan permainan apik melalui smash keras dan penempatan bola-bola silang yang akurat.

Alhasil Anders Antonsen mampu mencapai interval gim pertama dengan skor 5-11. Usai interval, Anthony Sinisuka Ginting tampaknya masih keteteran. Antonsen yang tampil tanpa tekanan mampu ungul 6-15.

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu terus menunjukkan dominasinya dan menyudahi gim pertama dengan skor telak 9-21. Anthony Sinisuka Ginting mengawali gim kedua dengan smash keras yang cukup menyulitkan Anders Antonsen.

Antonsen mampu mengungguli satu poin yang telah dicetak oleh Anthony Ginting. Akan tetapi setelah itu Antonsen jatuh tersungkur cukup keras hingga lututnya terluka dan membutuhkan perawatan dalam waktu yang cukup lama.