Move On dari Piala Sudirman, Rionny Mainaky: Piala Thomas - Uber Harus Siap!

Minggu, 3 Oktober 2021 11:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Usai gagal di Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky bernasihat agar tim Indonesia harus lebih siap di Piala Thomas –Uber 2021. Copyright: © Humas PBSI
Usai gagal di Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky bernasihat agar tim Indonesia harus lebih siap di Piala Thomas –Uber 2021.

INDOSPORT.COM – Usai gagal di Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky bernasihat agar tim Indonesia harus lebih siap di Piala Thomas – Uber 2021.

Melansir laman PB Djarum, Kabid Binpres PBSI tersebut, ingin segera move on agar kekecewaan di Piala Sudirman tak menjadi beban berlarut para atlet.

Bagaimanapun, sejumlah turnamen telah berada di depan mata. Terdekat, Piala Thomas – Uber 2021 akan digelar di Aarhus, Denmark, mulai 9 hingga 17 Oktober 2021.

"Kami harus tetap semangat dan bersiap kembali untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber pekan depan di Denmark. Kita harus lebih siap,” ujar Rionny Mainaky melansir laman PB Djarum.

Untuk itulah sejumlah kesiapan termasuk menjaga kondisi mental dan kebugaran tubuh para pemain sangat diperhatikan. Hal itu pun diutarakan Rionny Mainaky.

“Makanya, hari-hari terakhir di sini saya meminta semua pemain menjaga kondisi," sambung Rionny Mainaky dari Vantaa, Finlandia.

Diketahui, pada Jumat (01/10/21), Tim Indonesia harus mengubur mimpi membawa pulang Piala Sudirman 2021 setelah dikalahkan skuad muda Malaysia 2-3.

Padahal secara komposisi pemain, Indonesia memiliki skuad terbaik dalam satu dekade dibandingkan skuad di tahun-tahun sebelumnya.

Pada sektor ganda putra, Indonesia memiliki tiga pasang lapis ganda putra, melalui Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto.

Sementara di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga berada di peringkat 10 besar dunia.  Serta ganda putri  ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Namun pada kenyatannya, bermain pada Jumat (01/10/21) di Energia Areena, justru Gregoria Mariska yang berhasil memberikan poin untuk Indonesia.

Poin lainnya diberikan Greysia/Apriyani yang konsisten menyumbang poin selama 3 kali diturunkan di Piala Sudirman 2021. Selebihnya, di sektor lain gagal menyumbang poin.