Segrup dengan Chinese Taipei, BWF Jagokan Indonesia Lolos Perempat Final Piala Thomas

Kamis, 7 Oktober 2021 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjagokan tim putra Indonesia lolos ke perempat final Piala Thomas 2020, kendati satu grup dengan Chinese Taipei.

Menurut laman resmi BWF, Indonesia yang sudah tiga belas kali memenangkan trofi Piala Thomas punya kans lolos ke perempat final mengingat status mereka sebagai unggulan teratas.

Namun, BWF menekankan bahwa tim Merah Putih harus melalui babak penyisihan grup yang cukup berat karena tergabung di grup ‘yang mematikan’ di Piala Thomas.

Ya. Tergabung di Grup A, Indonesia akan bersaing dengan dua tim kuat lainnya, yakni Chinese Taipei dan Thailand, serta satu tim kecil  Aljazair.

Indonesia sendiri datang dengan tim yang kuat, terutama di nomor ganda putra, dengan The Minions (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo), The Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara dunia junior Leo Rolly Carnando/Daniel martin.

Meski demikian, BWF mengkhawatirkan penampilan Indonesia di nomor tunggal setelah Anthony Sinisuka Ginting tampil kurang maksimal di Piala  Sudirman.

Selain itu, penampilan Jonatan Christie melawan 10 pemain top lainnya di masa lalu belum banyak menginspirasi. Beruntung, Indonesia punya dua pemain pelapis seperti Shesaar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Indonesia nantinya bakal berhadapan dengan Chinese Taipei. BWF memprediksi negar aini mampu melaju jauh di turnamen Piala Thomas.

Dengan bergabungnya juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Wang Tzu Wei setelah Piala Sudirman, tim ini bakal memiliki penampilan yang luar biasa.

Pasangan ganda lainnya juga tak boleh diremehkan, seperti Lu Ching Yao/Yang Po Han  dan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan yang tampil bagus pekan lalu. Ada juga Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei yang akan jadi kekuatan di nomor tunggal.