Menghitung Jam Jelang Piala Thomas-Uber 2021, Indonesia Tunjuk Kapten Tim

Jumat, 8 Oktober 2021 07:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Hendra Setiawan dan Greysia Polii resmi ditunjuk jadi kapten tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar pada 9 hingga 17 Oktober. Copyright: © badminton.ina
Hendra Setiawan dan Greysia Polii resmi ditunjuk jadi kapten tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar pada 9 hingga 17 Oktober.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis Hendra Setiawan dan Greysia Polii resmi ditunjuk jadi kapten tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020.

Kabar tersebut diwartakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui sebuah postingan di media sosial Instagramnya @badminton.ina pada Kamis (07/10/21).

"Perkenalkan kapten kami!" tulis PBSI dalam instagram resminya.

Sebelumnya, Hendra Setiawan telah ditunjuk untuk menjadi kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Kali ini, pemain berusia 37 tahun itu akan kembali mengemban misi untuk menjadi kapten tim Piala Thomas.

Sementara Greysia Polii yang berusia 34 tahun juga akan memimpin skuat Indonesia di Piala Uber. Penunjukan keduanya pun bukan tanpa alasan.

Tahun ini menjadi ke delapan kalinya mereka berpartisipasi dalam kejuaraan Piala Thomas dan Uber. Meski begitu, di antara beragam gelar mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade, sayangnya Hendra Setiawan dan Greysia Polii belum pernah merasakan gelar Piala Thomas dan Piala Uber.

Tercatat, Hendra Setiawan pernah membawa tim Piala Thomas menjadi runner-up di tahun 2010 dan 2016.  Sementara Greysia Polii juga pernah mengantarkan tim Piala Uber menjadi runner up di tahun 2008.

Untuk itulah, penunjukan kapten untuk Hendra Setiawan (Tim Piala Thomas) dan Greysia Polii (Tim Piala Uber) dirasa mampu untuk memotivasi rekan-rekannya.

Langkah Hendra Setiawan dan Greysia Polii sebagai kapten tim itu langsung diiringi dengan doa baik dari para netizen di instagram.

“Ay ay kapten,” komentar @athvnd
 
“Mantappp dewa hendra dan ka gelllll, suksess TUC nyaaa,” komentar @ameeliasalsabila

“two great captains,” komentar @_thklkn

“Semangat tim indonesia semoga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, tetap berusaha semaksimal mungkin. keep fighting and don't give up, indonesia pasti bisaa,” komentar @lttleswety