Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Indonesia Catat Rekor Mengagumkan

Sabtu, 16 Oktober 2021 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis putra Indonesia mencatat rekor mengagumkan setelah memastikan ke babak semifinal Piala Thomas 2020.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Thomas 2020 usai menaklukkan Malaysia dengan skor telak 3-0 di Ceres Arena, Denmark, Jumat (15/10/21) semalam.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pembuka kemenangan Indonesia dengan menaklukkan musuh bebuyutannya, Lee Zii Jia, dua set langsung (21-15, 21-17).

Kemudian, ganda putra nomor satu dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber game, skor 21-17, 16-21, 21-15.

Jonatan Christie melengkapi kemenangan Indonesia atas Malaysia, meski sempat tertinggal 14-21, ia menuntaskan rubber game dengan skor 21-19, 21-16.

Melansir dari Badminton_Talk di akun Twitter, keberhasilan Indonesia melaju ke semifinal Piala  Thomas dengan mengalahkan mencatatkan rekor apik.

Ini  merupakan pertama kalinya dalam 11 tahun Indonesia memenangkan sistem gugur Piala Thomas dengan skor 3-0.

Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.

Selain meraih tiket ke babak selanjutnya, kemenangan telak kontra Malaysia juga jadi ajang balas dendam Indonesia yang sebelumnya sempat kalah oleh skuat Negeri Jiran dalam partai Piala Sudirman 2021.