Melejit ke Nomor Satu, Cameron Norrie Jadi Idola Baru di Indian Wells

Sabtu, 16 Oktober 2021 18:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TPN/Getty Images
Cameron Norrie melaju ke semifinal Indian Wells usai mengalahkan Diego Schwartzman. Copyright: © TPN/Getty Images
Cameron Norrie melaju ke semifinal Indian Wells usai mengalahkan Diego Schwartzman.

INDOSPORT.COM - Petenis kelahiran Afrika Selatan yang mewakili Britania Raya, Cameron Norrie, menorehkan catatan gemilang saat berlaga di Indian Wells 2021.

Ia berhasil melaju ke semifinal tunggal putra usai mengalahkan Diego Schwartzman (Argentina), 6-0, 6-2, Jumat (15/10/21) waktu setempat.

Menginjakkan kaki ke empat besar sebuah turnamen juga bisa dilakukan siapa saja. Akan tetapi, hal menarik yang menjadikan Cameron Norrie spesial di gelaran Indian Wells kali ini adalah prestasinya sebagai petenis kebangaaan Britania Raya.

Lewat kemenangannya di perempat final, ia melejit sebagai penantang peringkat pertama dan berhasil menumbangkan Dan Evans sebagai petenis terbaik Britania Raya.

Walaupun sukses mendapat label prestisius tersebut, Cameron Norrie masih cukup kaget dengan pencapaiannya sendiri. Ia tidak pernah menyangka kesuksesan ini pada akhirnya akan berlabuh kepadanya.

“Itu tidak pernah benar-benar menjadi tujuan saya, tetapi jelas sebuah bonus besar bisa menjadi nomor satu,” kata Norrie dalam sesi konferensi pers Indian Wells, seperti diwartakan laman Tennis Head.

“Saya ingin terus maju dan merasa punya banyak hal untuk ditingkatkan. Akan tetapi, saya pikir semua ini adalah hal yang harus dinikmati,” tambahnya lagi.

Selain itu, tiket semifinal Indian Wells juga membuat Cameron Norrie bersaing ketat menembus 20 besar ranking tenis dunia.

Pada awal 2021, Norrie memulai tahun baru dengan bercokol di ranking 71 ATP. Kini, ia punya kesempatan besar untuk meroketkan namanya, bukan hanya di peringkat dunia, tetapi juga ATP Race to Turin.

ATP Finals sendiri rencananya bakal diselenggarakan di Turin, Italia, pada pertengahan November 2021. Meski begitu, jalan Norrie untuk sampai ke turnamen akhir tahun ini terbilang masih cukup berliku.

Ia masih harus menggondol gelar juara Indian Wells untuk memangkas selisih poin dari Hubert Hurkacz yang untuk sekarang masih menghuni slot terakhir kualifikasi.