Juara Indian Wells, Cameron Norrie Torehkan Catatan Mentereng

Senin, 18 Oktober 2021 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol Cameron Norrie angkat trofi Indian Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol Cameron Norrie angkat trofi Indian

INDOSPORT.COM – Petenis pria asal Britania Raya, Cameron Norrie, menorehkan catatan mentereng menyusul keberhasilanna memenangkan Indian Wells.

Cameron Norrie baru saja memenangkan laga final melawan Nikoloz Basilashvili dalam turnamen tenis BNP Paribas Open, Minggu (17/10/21).

Bertanding di Indian Wells Tennis Garden, California, AS, Norrie menang atas petenis asal Georgia dalam tiga set dengan skor akhir 3-6, 6-4 dan 6-1.

Ini merupakan kemenangan Norrie yang pertama di turnamen ATP Masters 1000. Selain itu, melansir dari laman resmi ATP Tours, deretan rekor luar biasa membuntuti Norrie setelah juara di Paribas Open.

Petenis peringkat 26 dunia tersebut menjadi orang pertama yang berperingkat di luar 25 besar yang memenangkan turnamen gurun pasir sejak Ivan Ljubicic pada tahun 2020.

Keberhasilannya menjuarai Indian Wells itu megantarkannya merangsek ke urutan 10 dalam daftar pemain unggulan di FedEX ATP Race To Turin, per hari Senin (18/10/21).

“Ini sangat berarti bagi saya, gelar terbesar saya. Saya sangat bahagia. Saya bahkan tidak bisa menggambarkannya sekarang,” kata petenis bertangan kidal itu setelah kemenangannya.

“Ini adalah perandingan yang aneh tetapi sangat berarti bagi saya dan tim. Saya hampir tak percaya. Jika saya memberi tahu saya bahwa saya akan menang sebelum turnamen di mulai, saya tidak akan mempercayainya,” lanjutnya.

Norrie sendiri memastikan menang atas unggulan ke-29 setelah mencatat 10 winner dan 25 unforced error, yang mana ini menjadi gelar keduanya musim ini dari final keenam yang dijalaninya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%