3 Final Tunggal Putra Terpanas Sepanjang Sejarah Indian Wells

Minggu, 17 Oktober 2021 20:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Turnamen tenis BNP Paribas Open atau yang juga dikenal dengan Indian Wells, telah memasuki partai puncak untuk kategori tunggal putra. Copyright: © getty images
Turnamen tenis BNP Paribas Open atau yang juga dikenal dengan Indian Wells, telah memasuki partai puncak untuk kategori tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis BNP Paribas Open atau yang juga dikenal dengan Indian Wells, telah memasuki partai puncak untuk kategori tunggal putra.

Bisa dibilang, edisi kali ini menyimpan kejutan luar biasa yang tidak banyak diduga orang. Apalagi kalau bukan dua finalis tunggal putra yakni Cameron Norrie dan Nikoloz Basilashvili.

Nama yang pertama sendiri berada di unggulan ke-21, sedangkan nama yang kedua adalah unggulan ke-29. Mereka berada jauh di bawah sosok-sosok besar seperti Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev.

Nikoloz Basilashvili sendiri tercatat menumbangkan Stefanos Tsitsipas saat keduanya berjumpa di fase perempat final tempo hari. Sementara itu, Cameron Norrie juga secara mengejutkan menekuk Diego Schwartzman.

Keduanya lalu melangkahkan kaki ke semifinal dan sukses menumpas lawan masing-masing demi meraih tiket ke final.

Bagi Cameron Norrie, kejayaan di Indian Wells edisi kali ini ibarat sudah di depan mata. Apalagi, belum lama ini ia menasbihkan diri sebagai petenis terbaik Britania Raya menumbangkan seorang Dan Evans.

Kemenangan di California pun akan mendongkrak ranking dunia sekaligus ranking Race to Turin miliknya. Rasanya tidak berlebihan jika menyebutnya sebagai salah satu kuda hitam di Indian Wells 2021.

Jika bicara tentang Indian Wells, turnamen ini dari tahun ke tahun telah menelurkan banyak juara hebat di kategori tunggal putra. Tentu saja, beberapa di antaranya adalah anggota Big 3 yang hebat itu.

Bahkan, Roger Federer tercatat sebagai finalis Indian Wells tiga kali beruntun pada edisi 2017, 2018, dan 2019. Sebelumnya, ia juga maju ke partai puncak pada 2014 dan 2015 namun ditumbangkan Novak Djokovic.