Terhenti di Denmark Open, Ratchanok Intanon Butuh Waktu untuk Bangkit

Jumat, 22 Oktober 2021 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Datang dalam kondisi cedera, tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon, tersingkir oleh juniornya di babak 32 besar Denmark Open 2021. Copyright: © bwfbadminton
Datang dalam kondisi cedera, tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon, tersingkir oleh juniornya di babak 32 besar Denmark Open 2021.

INDOSPORT.COM – Datang dalam kondisi cedera sebagai unggulan ketiga sektor tunggal putri, pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, tersingkir oleh juniornya di babak 32 besar Denmark Open 2021.

Bermain di Odense Sports Denmark, Ratchanok Intanon dikalahkan dengan mudah oleh pebulutangkis muda Thailand yakni Phittayaporn Chaiwan dengan skor 14-21 dan 17-21 pada Rabu (20/10/21).

Kekalahan itu bukan tanpa alasan. Pada semifinal Piala Uber 2020 yang berlangsung pada Jumat (15/10/21) lalu, Racthanok Intanon harus retired usai mendapati cedera pada bahunya.

Sejatinya, saat itu pertandingan baru berjalan pada set pertama menghadapi Chen Yufei dengan kedudukan 2-5. Namun baru dua menit bermain, perempuan 26 tahun tersebut memutuskan mundur dari pertandingan.

Untuk kekalahannya, Ratchanok Intanon mengunggah status di instagram bahwa dirinya sedang dalam tahap pemulihan cedera.

“Selalu senang berada di lapangan. (hingga saat ini), saya masih dalam pemulihan. Dari hari ke hari menjadi semakin baik, Terima kasih untuk semua pesan dukungan,"

"Saya percaya semuanya membutuhkan waktu,” tulis Ratchanok Intanon dalam instagram @ratchanokmay pada Rabu (20/10/21).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @ratchanokmay

Sontak saja para penggemarnya di instagram langsung memberikan dukungan kepada Ratchanok Intanon untuk secepatnya bangkit dan memulihkan baik fisik maupun mentalnya.

“Kembali lebih kuat!! kamu adalah Ratchanok Intanon terbaik di dunia! Kami mencintaimu May,” komentar @xaiyingx

“Dukung seperti biasa naka, semoga cepat sembuh,” komentar @phicharmon

“Tdak apa-apa mey, tetap semangat dan bahagia selalu,” komentar @adindaaulia.b

Tetapi tidak sedikit pula yang berkomentar bahwa perempuan yang kerap disapa “May” tersebut butuh waktu untuk tidak hanya fisiknya yang cedera, namun juga psikis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%