Head to Head Momota vs Axelsen di Final Denmark Open: Status No.1 Dunia Dipertaruhkan

Minggu, 24 Oktober 2021 14:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut ini head-to-head antara Kento Momota vs Viktor Axelsen yang akan berhadapan di babak final Denmark Open 2021.

Duel maut antara Kento Momota vs Viktor Axelsen merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu di ajang Denmark Open 2021, mengingat keduanya berpredikat ranking pertama dan kedua dunia.

Selain itu, Axelsen saat ini tengah berada di performa terbaiknya, sedangkan Momota baru bangkit usai beberapa kali gagal pasca kecelakaan di awal tahun 2020.

Momota melaju ke partai puncak usai mengalahkan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, permainan dua gim 21-7, 21-12 dalam waktu 38 menit.

Di sisi lain, tuan rumah Axelsen memastikan akan menantang Momota usai menaklukan  pemain Hong Kong, Lee Takuya secara straight gim  dengan skor 21-19, 21-11 selama 34 menit.

Menurut rekor pertemuan mereka sendiri, Kento Momota lebih diunggulkan dari Viktor Axelsen. Momota sejauh ini sudah meraih 14 kemenangan dan hanya satu kali kalah.

Satu-satunya kekalahan Kento Momota dari Viktor Axelsen terjadi di German Open 2014. Kala itu, Axelsen menumbangkan Momota secara straight gim dengan skor 21-17, 21-12.

Setelah itu, Momota juga berhasil mencatatkan kemenangan beruntun dari 11 pertemuan terakhirnya melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

Tentunya, dengan rekor pertemuan ini, Momota patut optimistis bisa kembali mengalahkan Axelsen dan merengkuh trofi pertamanya setelah hampir 18 bulan absen dari panggung internasional.

Namun, satu hal yang menjadi catatan penting jelang partai final Denmark Open 2021, Momota belum kembali ke performa terbaiknya sejak mengalami kecelakaan pada Januari 2020 lalu.

Comeback di All England 2021, Momota justru harus tersingkir di babak perempat final. Momota kembali menuai hasil buruk saat tersingkir di babak pengisihan grup.

Saat mewakili Jepang di ajang Piala Sudirman dan Piala Thomas, Momota juga mengantongi hasil yang beragam. Total, dia hanya mengemas tiga kemenangan dari enam pertandingan yang dijalani di kedua turnamen.