Menuju French Open, Viktor Axelsen Dinilai Punya Stamina Luar Biasa

Rabu, 27 Oktober 2021 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mendapat pujian karena fisiknya saat bersiap bertanding di French Open usai menjadi juara di Denmark.

Viktor Axelsen baru saja mencatatkan prestasi mengagumkan di kampung halamannya. Pebulutangkis 27 tahun itu dinobatkan sebagai jawara Denmark Open 2021.

Axelsen berhasil menang 20-22, 21-18, 21-12 atas Kento Momota di partai final Denmark Open yang menghabiskan waktu hingga 1 jam 33 menit untuk mengakhirinya.

Sehari setelah kemenangannya di Odense Park, Axelsen dan keluarga kecilnya langsung terbang menuju Paris guna menjalani turnamen Super 750 French Open 2021.

Axelsen memulai pertandingan babak pertamanya pada hari Rabu (27/10/21), di mana dia bertemu dengan lawan berat dari Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Axelsen harus menjalani lima pertandingan selama lima hari untuk bisa mencapai final. Laju Axelsen yang tanpa jeda tersebut membuat pakar bulutangkis Denmark, Joachim Fischer, kagum.

Joachim Fischer, yang bekerja untuk media TV 2 SPORTS, mengatakan bahwa Axelsen mungkin agak kelelahan setelah melakoni pertandingan melawan Momota yang menciptakan reli-reli panjang demi meraih poin.

Meski begitu, Fischer merasa optimis bahwa Axelsen berencana melalui setiap babak pertandingan French Open dengan kemenangann demi kemenangan.

“Secara fisik, dia tentu terpengaruh oleh pertarungan maraton (melawan Momota),” ujar Fischer.

“Ada di dalamnya, tetapi Viktor adalah tipe yang suka menetapkan tujuan baru. Tujuan berikutnya adalah untuk melihat apakah dia bisa fit untuk turnamen baru,” lanjutnya.