Rindu Rafael Nadal, Novak Djokovic Mengaku Ingin Main Ganda Putra Lagi

Jumat, 29 Oktober 2021 15:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sukses sebagai petenis sektor tunggal putra, Novak Djokovic mengaku rindu bermain di sektor ganda putra lagi dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal.

Diketahui, Novak Djokovic dan Rafael Nadal pernah bermain di sektor ganda putra di turnamen Canada Masters 2010, Toronto.

Duet petenis tunggal kenamaan tersebut menarik perhatian. Sayangnya, mereka dikalahkan 5-7, 6-3, dan 10-8 oleh ganda putra Kanada yakni Vasek Pospisil dan Milos Raonic.

Terlepas dari kekalahan itu, duet Novak Djokovic dan Rafael Nadal menjadi yang pertama kalinya dalam 34 tahun karena ada dua pemain ranking teratas dunia bergabung di nomor ganda putra.

Sebelumnya pada tahun 1976, duet petenis Amerika, Jimmy Connors dan Arthur Ashe, berhasil menebus perempat final dan final dalam dua pertandingan saat mereka bersama.

Sayangnya, kesuksesan itu tidak bisa diteruskan oleh duet Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Mereka dianggap kurang beruntung dalam debut sebagai pasangan.

Bahkan setelah itu, mereka terlihat tidak pernah menandatangani kontrak untuk bermain di sektor ganda kembali. Melansir Tennis World USA, Novak Djokovic mengaku merindukan momen bermain ganda dengan Rafael Nadal.

“Saya ingin bermain dengan Rafa lagi di masa depan. Kami akan membicarakannya. Kami berdua pada akhirnya berpikir untuk bermain ganda bersama. Selama dua tahun terakhir, kami mencoba untuk berkumpul dan bermain dalam beberapa acara,” ucap Djokovic.

Novak Djokovic mengatakan bahwa prioritas utama tetap untuk bermain di sektor tunggal. Tetapi sambil bergurau dengan Rafael Nadal, mereka membuat tantangan seru apabila mereka bisa mencapai final.

“Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, tetapi saya pasti akan menerima tantangan (bermain ganda) itu lagi. Rafa dan saya pernah bercanda sebelum turnamen,

"Dan jika kami mencapai final, pemenangnya akan membayar jet pribadi ke Cincinnati,” sambung Novak Djokovic menjelaskan gurauannya bersama Rafael Nadal.