Usai Juara di Belgia, Titisan Lee Chong Wei Fokus Tingkatkan Ranking

Kamis, 4 November 2021 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Karier kian bersinar usai juara di Belgia, tunggal putra bulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, fokus tingkatkan ranking untuk misi menembus 30 besar dunia.

Seperti diketahui, Ng Tze Yong adalah salah satu andalan di sektor tunggal putra Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang digadang-gadang bisa menemani Lee Zii Jia di peringkat atas dunia.

Saat ini, ranking Ng Tze Yong meroket dari 82 ke 63 usai menjuarai Polish Open 2021, dan teranyar dia juara Belgian International Challenge pada Sabtu (30/10//21).

Selain itu, Ng Tze Yong juga sempat menembus final Czech Open 2021, meski harus kalah dari tunggal putra tuan rumah Jan Louda. Namun, berkat hasil positif itu ranking BWF dia meroket ke posisi ke-68.

Atas pencapaian tersebut, Ng Tze Yong telah menyita banyak perhatian hingga digadang-gadang jadi titisan Lee Chong Wei, legenda bulutangkis Malaysia.

Tetapi karena itu, Ng Tze Yong tak mau terlarut dengan pujian yang berpotensi jadi bumerang dalam kemajuan kariernya. Melansir Stadium Astro, Ng Tze Yong tetap ingin fokus pada misinya untuk menembus peringkat 30 dunia.

“Tentu saja saya sangat senang karena ketika Anda masuk ranking 100 terbaik di dunia, sangat sulit untuk mempertahankan peringkat. Butuh penampilan yang konsisten,

“Saya harus menjadi juara di turnamen berikutnya. Karena, itulah satu-satunya cara untuk mendongkrak ke peringkat atas dengan cepat. Kalau tidak bisa (jadi juara), ya agak susah,” ucap Ng Tze Yong.