Jelang Indonesia Masters 2021, Melati Siap Meski Masih Jet Lag

Sabtu, 13 November 2021 13:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Melati Daeva Oktavianti, pemain bulutangkis asal Indonesia siap tampil di Indonesia Masters 2021 meskipun masih jet lag usai penerbangan panjang dari Eropa. Copyright: © PBSI
Melati Daeva Oktavianti, pemain bulutangkis asal Indonesia siap tampil di Indonesia Masters 2021 meskipun masih jet lag usai penerbangan panjang dari Eropa.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, mengaku dirinya dalam kondisi siap tampil di Indonesia Masters 2021.

Seperti diketahui, Indonesia Masters 2021 hanya tinggal menghitung hari jelang penyelenggaraannya pada 16-21 November di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Untuk itulah, Melati dan rombongan tim Indonesia yang lain langsung menggenjot latihan untuk mengembalikan kebugaran fsik mereka.

"Pagi ini latihan cukup bagus dan fisik lebih bugar. Hanya masih Jet Lag. Tapi tidak mengganggu," ucap Melati melansir laman Djarum Badminton.

Ya, jet lag atau penat terbang dialami Melati lantaran dirinya dan rombongan tim Indonesia baru saja melakukan penerbangan panjang melintasi zona waktu yang berbeda dari Eropa.

Dirinya bersama Praveen baru menyelesaikan serangkaian turnamen di Eropa. Turnamen tersebut adalah Piala Sudirman,  Denmark Open (19-24 Oktober), French Open (26-31 Oktober), serta Hylo Open (2-7 November) 2021.

Dari rangkaian turnamen panjang itu, Melati bersama Praveen berhasil merengkuh gelar runner-up Hylo Open 2021. Pada partai puncak, Praveen/Melati gagal untuk menumbangkan Dechapol /Sapsiree dengan skor 20-22, 14-21.

Kini mereka punya  ambisi yang besar untuk bisa merengkuh gelar pertamanya di sepanjang kompetisi tahun 2021. Tentunya kesempatan terdekat ada di Indonesia Masters 2021.

Jika kedua pasangan bisa menembus babak final, kesempatan Praveen/Melati untuk membalas dendam kepada Dechapol/Sapsiree pun terbuka lebar. Terlebih keduanya bermain di kandang sendiri,