Alami Cedera Siku, Stefanos Tsitsipas Mundur dari ATP Finals 2021

Kamis, 18 November 2021 16:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Setelah Matteo Berrettini mundur, kini giliran Stefanos Tsitsipas yang mundur dari ATP Finals 2021 karena mengalami cedera siku kanan. Copyright: © Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Setelah Matteo Berrettini mundur, kini giliran Stefanos Tsitsipas yang mundur dari ATP Finals 2021 karena mengalami cedera siku kanan.

INDOSPORT.COM – Setelah Matteo Berrettini mundur, kini giliran Stefanos Tsitsipas yang mundur dari ATP Finals 2021 karena mengalami cedera siku kanan.

Diketahui turnamen ATP Finals 2021  bergulir pada 14-21 November 2021 di Pala Alpitour, Turin, Italia. 8 peserta terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin.

Tsitsipas berada dalam Grup Merah bersama  Novak Djokovic, Andrey Rublev, dan Casper Ruud. Sementara Grup Hijau terdiri dari Alexander Zverev, Jannik Sinner (pengganti Matteo Berrettini),  dan Hubert Hurkacz.

Dalam fase grup, para petenis akan berebut untuk mendapatkan tiket di babak 4 besar. Kali ini, pencapaian Tsitsipas pun terbilang kurang baik.

Pada laga perdana hari Selasa (16/11/21), petenis asal Yunani tersebut harus kalah 4-6, 4-6 atas Andrey Rublev. Kemudian, Tsitsipas dijadwalkan akan bertemu dengan Casper Ruud pada Kamis (18/11/21).

Namun, asosiasi tenis pria professional (ATP) mengatakan bahwa petenis nomor empat dunia tersebut mengalami cedera siku kanan dan tidak akan bermain lebih jauh dalam turnamne ATP Finals 2021.

Dalam arti lain, bahwa Tsitsipas telah mengundurkan diri dan akan digantikan oleh petenis asal Inggris Raya, yakni Cameron Norrie.

“Saya telah mengambil keputusan yang sangat sulit untuk mundur dari ATP Finals 2021 karena cedera siku saya, yang telah mengganggu saya selama beberapa pekan ke belakang (Paris Masters),” kata Tsitsipas melansir Reuters.

“Ini sungguh keputusan yang sangat sulit bagi saya,”sambungnya.

Cameron Norrie yang melakukan laga perdana pada Kamis (18/11/21) akhirnya harus kalah 6-1, 3-6. 4-6 atas petenis Norwegia yakni Casper Ruud.

Meskipun begitu, nyali juara Indian Wells 2021 tersebut akan kembali diuji kala berhadapan dengan Novak Djokovic pada Jumat (18/11/21).