Kalahkan Juara Bertahan, Novak Djokovic Sukses Sabet Juara Paris Masters

Senin, 8 November 2021 13:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021. Copyright: © AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara Paris Masters usai mengalahkan Daniil Medvedev si juara bertahan dalam laga final yang dilangsungkan pada, Senin (08/11/21) dini hari WIB.

Sehari setelah berhasil mempertahankan statusnya sebagai petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic menyatakan dirinya sebagai juara Paris Masters.

Torehan tersebut menjadi gelar Masters ke-37 yang telah direngkuh oleh Djokovic. Kemenangan kontra Daniil Medvedev sekaligus membalaskan kekalahannya di final AS Terbuka dan final Paris Masters tahun lalu.

Novak Djokovic langsung berbagai pelukan emosional kepada rekan-rekannya di pinggir lapangan setelah mengalahkan Medvedev dengan skor 4-6, 6-3, 6-3. Pertandingan itu berjalan dalam kurun waktu dua jam dan 15 menit.

"Saya kembali untuk memperbaiki kesalahan di final AS Terbuka. Kali ini saya melakukannya dengan benar. Saya mencoba membaca pola servis dan lemparan bolanya. Saya mencoba mencari detail-detail kecil," ujar Novak Djokovic kepada Tennis Channel.

"Dia memulai pertandingan dengan baik, servis saya di game pertama berhasil dipatahkan. Duia juga melakukan servis set pertama dengan cukup nyaman. Tetapi saya bisa kembali menguasai pertandingan," sambungnya lagi.

Berkat pengamatan yang baik, Novak Djokovic bisa mencari celah untuk mengalahkan Daniil Medvedev. Dkokovic kini telah memenangkan 27 dari 36 poin di net dan mencetak 38 winner, mendominasi Medvedev dalam reli di bawah lima tembakan (54-34).

Selanjutnya mereka akan melakukan perjalanan menuju Turin, Italia untuk mengikuti ajang Nitto ATP Finals.