ATP Finals 2021: Alexander Zverev Tantang Novak Djokovic di Semifinal

Jumat, 19 November 2021 20:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Petenis Jerman, Alexander Zverev (kanan), bakal melakoni laga berat melawan Novak Djokovic (kiri) di semifinal ATP Finals 2021 pada Sabtu (20/11/21). Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Petenis Jerman, Alexander Zverev (kanan), bakal melakoni laga berat melawan Novak Djokovic (kiri) di semifinal ATP Finals 2021 pada Sabtu (20/11/21).

INDOSPORT.COM – Petenis Jerman, Alexander Zverev,  bakal melakoni laga berat melawan Novak Djokovic di semifinal ATP Finals 2021 pada Sabtu (20/11/21).

Diketahui ATP Finals 2021  bergulir pada 14-21 November 2021 di Pala Alpitour, Turin, Italia. 8 tunggal putra dan ganda putra terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin.

Berdasarkan hasil drawing, Alexander Zverev berada dalam Grup Merah bersama Daniil Medvedev,  Matteo Berrettini (cedera, digantikan Jannik Sinner),  dan Hubert Hurkacz.

Sementara di Grup Hijau, ada Novak Djokovic, Stafanos Tsitsipas (cedera, digantikan Cameron Norrie), Andrey Rublev, dan Casper Ruud. Dalam fase grup, para petenis akan berebut untuk mendapatkan tiket di babak 4 besar. 

Alexander Zverev berhasil menyegel satu tempat di semifinal  sebagai runner-up Grup Merah bersama Daniil Medvedev. Kepastian itu didapat setelah berhasil mengalahkan petenis Polandia Hubertz Hurkacz dengan skor 6-2, 6-4.

Melansir Reuters, Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu menunjukkan tekadnya untuk mengalahkan Hubertz Hurkacz sejak set pertama hingga memimpin jauh 6-2.

Namun Hubertz Hurkacz tidak menyerah dengan memberikan perlawanan sengit di set kedua.  Dia bahkan mendapatkan peluang untuk mendapatkan poin pada kedudukan3-2 saat Alexander Zverev melakukan servis pada skor 40-40.

Sayangnya hakim garis melewatkannya, yang mengakibatkan Hurkacz tidak bisa melakukan pengajuan challenge.  Alexander Zverev pun mampu memanfaatkan momen untuk menuntaskan nya menjadi kemenangan.

Selanjutnya di babak semifinal, Alexander Zverev akan menghadapi juara dari Grup Hijau yakni Novak Djokovic pada Sabtu (20/11/21).