Harap Tak Gantung Raket Usai Keluar BAM, Legenda Bulutangkis Ini Siap Bantu Cheam June Wei

Jumat, 19 November 2021 14:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© stadiumastro
Legenda bulutangkis, Ong Ewe Hock, siap untuk mendukung karier Cheam June Wei yang baru saja memutuskan mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Copyright: © stadiumastro
Legenda bulutangkis, Ong Ewe Hock, siap untuk mendukung karier Cheam June Wei yang baru saja memutuskan mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Ong Ewe Hock, siap untuk mendukung karier Cheam June Wei yang baru saja memutuskan mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Seperti diketahui, pada Sabtu (13/11/21), peraih medali emas di Youth Olympic Games 2014, Cheam June Wei memutuskan hengkang dari pelatnas Malaysia.

Cheam June Wei sebelumnya menjadi pendamping Lee Jii Zia di ajang Piala Thomas 2020. Dia kemudian terhenti di babak 8 besa Czech Open, lalu menyerah di babak pertama Belgian International 2021 karena cedera engkel. 

Dua minggu pasca melakukan turnamen Eropa, Cheam June Wei memutuskan mundur dari tim nasional Malaysia.  Belum diketahui secara pasti penyebab hengkangnya Cheam June Wei dari pelatnas.  

Namun setelah keputusan itu, Cheam June Wei pun akhirnya dipersilakan oleh Ong Ewe Hock apabila ingin berlatih ke Serdang Badminton Club yang dikelolanya.

Melansir Stadium Astro, Ong Ewe Hock akan membantu Cheam June Wei sebagai pemain professional yang masih bermimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Terserah dia. Sebagai mantan pemain dan pemilik pusat latihan, saya siap membantunya atau hanya menjadi referensi. Saya harap dia tidak gantung raket karena dia baru berusia 24 tahun," ucap Ong Ewe Hock.

Ya pernyataan Ong Ewe Hock itu cukup beralasan. Dia menilai bahwa Cheam June Wei masih punya potensi yang bisa diasah ke depannya meski sudah tak berada di pelatnas.

Terbukti dengan beberapa raihan gelar yang pernah didapatkan Cheam June Wei, yakni menjadi runner up-Dutch Open 2018, hingga medali emas di Youth Olympic Games 2014.

Ong Ewe Hock sebelumnya juga pernah memberikan bantuan kepada sejumlah atlet non pelatnas bulutangkis Malaysia di akademi badminton miliknya.