Breaking News! Legenda Bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Minggu, 21 November 2021 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kementerian BUMN
Verawaty Fajrin tutup usia Copyright: © Humas Kementerian BUMN
Verawaty Fajrin tutup usia

INDOSPORT.COM – Kabar duka mewarnai dunia bulutangkis Indonesia, setelah salah seorang legenda kebanggaan Tanah Air,  Verawaty Fajrin, dikabarkan meninggal dunia.

Di tengah hiruk pikuknya rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021, dunia bulutangkis Tanah Air dikejutkan dengan kabar tutup usianya salah satu legendanya, Verawaty Fajrin.

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT, Verawaty Fadjrin berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada Minggu (21/11/21) tadi pagi pukul 06.58 WIB.

"Innaalillaahi wa inna ilaihi rojiun. PBSI dan keluarga besar bulutangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin,” kata Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

“Almarhumah adalah pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan " tambahnya.

Legenda yang akrab disapa Vera itu wafat pada usia 64 tahun, setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Hingga akhir hayat, sang legenda meninggalkan suami, Fadjriansyah Bidoein, serta seorang anak Fidyandini dan dua cucu tercinta.

Rencananya, jenazah Vera akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, siang ini. Diberangkatkan dari rumah duka, Kavling DKI Cipayung, Jl. Durian Blok T 1 No 23 RT 01/08, Cipayung, Jakarta Timur.

Namun sebelum prosesi pemakaman, Verawaty Fajrin akan disalatkan terlebih dahulu di Masjid Al Islam, kawasan Cipayung, Jakarta Timur.