Menangi Derbi Merah-Putih di Indonesia Open, Jonatan Christie Ungkap Kunci Kemenangan

Kamis, 25 November 2021 21:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan kunci kemenangan usai berhasil mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 16 besar Indonesia Open, Kamis (25/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Jonatan Christie menang dalam dua gim langsung 21-11, 21-12 atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Derbi Merah-Putih yang tersaji di babak 16 besar Indonesia Open itu berlangsung dengan sengit. Meski demikian, Jonatan Christie punya strategi kejutan untuk menumbangkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Kami sudah saling tahu, Chico juga junior saya. Kami sering latihan bareng dan di asrama pun selalu bareng. Saya rasa tadi Chico agak kurang pengalaman saja," ujar atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut dilansir dari Antara.

Jojo menjelaskan caranya menggandakan poin adalah dengan melakukan serangan-serangan mendadak. Aksi tersebut bertujuan untuk membuat Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi terkejut dan memecah fokusnya.

Ketika Chico sudah termakan jebakan, saat itulah Jonatan Christie bisa dengan mudah mencuri peluang dan mencetak poin atas juniornya itu.

"Tadi saya coba untuk membuat dia kaget dan ternyata dia memang kurang siap. Saya lihat kesempatan itu, jadi saya maksimalkan untuk terus menekan. Itu yang paling menonjol tadi," sambungnya lagi.

Berkat kemenangan ini, Jonatan Christie berhak untuk melenggang ke babak perempat final Indonesia Open 2021. Selanjutnya Jojo akan berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, Jumat (26/11).