Indonesia Open Tuntas, Loh Kean Yew Kirim Kesan dan Pesan Mengharukan

Senin, 29 November 2021 18:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© The Strait Times
Pebulutangkis muda Singapura Loh Kean Yew. Copyright: © The Strait Times
Pebulutangkis muda Singapura Loh Kean Yew.

INDOSPORT.COM - Pebutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew memberikan kesan dan pesan mengharukan usai menuntaskan pertandingan Indonesia Open 2021.

Loh Kean Yew gagal menyabet gelar juara, usai takluk atas Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/21) kemarin.

Tunggal putra yang tengah naik daun itu kalah atas Axelsen dengan skor 13-21, 21-9 dan 13-21, dan membuatnya hanya mampu berstatus sebagai runner-up di ajang level super 1000 tersebut.

Kekalahan ini pun membuat Loh Kean Yew gagal tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember nanti karena hanya ada 8 waki dengan peringkat teratas dan poin yang cukup yang bisa tampil.

Meski demikian, Loh Kean Yew mengaku bahwa selama mengikuti rangkaian turnamen di Bali terutama Indonesia Open 2021, dirinya mendapatkan pengalaman berharga.

Ia tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Viktor Axelsen yang juga merupakan guru latihannya di Dubai, serta pelatih maupun Asosiasi Bulutangkis Singapura yang telah mendukungnya.

Loh Kean Yew turut memberikan apresiasi kepada Indonesia karena telah menyelenggarakan turnamen yang amat berkesan dan menyenangkan yang ia sampaikan melalui akun Instagram resminya.