Tampil Gemilang di Sepanjang 2021, Greysia/Apriyani Dapat Penghargaan Spesial

Jumat, 3 Desember 2021 18:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dapat penghargaan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebagai Pair of The Year.

Penghargaan ini diberikan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas performanya yang mengilap di sepanjang tahun ini.

Penobatan Greysia/Apriyani sebagai salah satu penerima penghargaan terbaik oleh BWF diumumkan di sela-sela penyelenggaraan turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2021.

Turnamen tersebut masih berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Jumat (03/12/21).

Federasi tepok bulu dunia tersebut memberikan penghargaan kepada Greysia/Apriyani atas prestasi luar biasa yang dicapai pada tahun ini. 

Pasangan ini telah mengukir prestasi besar dengan menggondol medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani sukses di pesta olahraga paling akbar itu dengan menyingkirkan sejumlah pasangan terbaik dunia yang lebih diunggulkan, termasuk Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China di final pada 2 Agustus 2021. 

Dalam pertandingan yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-15.

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap untuk terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis," ujar Greysia Polii dalalm rilis yang diterima INDOSPORT.

Selain Greysia/Apriyani, wakil bulutangkis Indonesia lain yang juga mendapatkan penghargaan dari BWF adalah Leani Ratri Oktila yang terpilih sebagai Female Para Badminton Player of The Year.