Ranking BWF Terbaru: Melesat Jauh, Posisi Putri KW Mendekat ke Papan Atas

Selasa, 7 Desember 2021 16:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Copyright: © Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

INDOSPORT.COM - Badminton World Federation (BWF) merilis daftar peringkat para pebulutangkis top dunia. Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri melesat di ranking terbaru.

Peringkat Pram/Yere naik melesat enam tangga ke peringkat 21 dunia setelah mampu meraih tiket ke World Tour Finals yang berlangsun 1-5 Desember di Bali. Dalam ajang tersebut, perjalanan Pram/Yere terhenti di fase Grup B sektor ganda putra.

Pram/Yere gagal bersaing dengan pasangan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang. Juara Spain Masters 2021 ini hanya meraih satu kemenangan dari akil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Sedangkan peringkat Putri Kusuma Wardani melesat 18 tangga ke posisi 71 dunia saat ini. Naiknya Putri KW di klasemen BWF tak lepas dari pencapaiannya baru-baru ini.

Putri Kusuma Wardani baru saja membawa pulang gelar juara dari turnamen Bangladesh International Challenge 2021 setelah menumbangkan rekannya, Tasya Farahnailah dalam straight game, 21-12, 21-8.

Kepastian dirinya menjadi juara Bangladesh International Challenge 2021 membuat Putri KW berhak mendapatkan hadiah sebesar 15 ribu dollar atau sekitar Rp216 juta.

Kemenangan di Bangladesh International Challenge 2021 menjadi modal positif bagi Putri KW untuk mengarungi jelang tahun 2022.

Selain Bangladesh International Challenge, Putri KW sudah menyabet dua gelar di sepanjang tahun 2021. Pebulutangkis asal Tangerang itu merebut gelar Spain Masters 2021 pada Mei lalu.

Sementara tunggal putri Indonesia lain, Gregoria Mariska harus turun satu strip ke peringkat 26. Selain Gregoria, peringkat Jonatan Christie juga turun satu tingkat ke posisi 8.

Tempatnya digantikan Lee Zii Jia asal Malaysia. Jonatan memang tidak menjalani turnamen World Tour Finals yang baru berakhir akhir pekan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%