Juara 7 Kali Serena Wiliams Pastikan Absen di Australian Open 2022

Kamis, 9 Desember 2021 16:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters
Serena Williams absen di Australian Open 2022 Copyright: © Reuters
Serena Williams absen di Australian Open 2022

INDOSPORT.COM – Petenis wanita Amerika Serikat, Serena Williams, memutuskan tidak akan bertanding di Australian Open 2021. Cedera menjadi alasan utamanya.

Nama Serena Williams diketahui tidak masuk dalam daftar pemain di ajang Australian Open yang digelar di Melbourne Park pada Januari 2022 mendatang.

Ditelusurui dari laman resmi Australian Open, Rabu (08/12/21), Serena Williams pun mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan bermain di event pembuka musim 2022 setelah mengikuti saran tim medis.

“Meskipun ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, saya tidak  dalam kondisi fisik yang baik untuk bertanding,” ucap Williams.

“Melbourne adalah salah satu kota favorit yang ingin saya kunjungi, dan saya menantikan bermain di Australian Open setiap tahun. Saya akan merindukan para penggemar, tetapi saya bersemangat untuk kembali dan bersaing di level tertinggi saya,” lanjutnya.

Petenis berusia 40 tahun itu memang belum bermain di level kompetitif sejak mundur dari pertandingan putaran pertamanya di Wimbledon karena cedera hamstring.

Cederanya itu bahkan membuat posisi pemenang Australian Open  tujuh kali tersebut disalip oleh para petenis muda dan kini posisinya merosot tajam ke peringkat 40 dunia.

Serena Williams memenangkan gelar terakhir dari 23 gelar tungga Grand Slam di ajang Australian Open. Sementara di tahun 2021 lalu, dirinya dikalahkan Naomi Osaka di babak semifinal dalam dua set langsung.

Petenis tuan rumah, Ash Barty, menempati unggulan teratas di daftar petenis wanita yang akan bertanding di Australian Open 2022 mendatang.

Ash Barty bertekad mengakhiri panceklik pantang bagi petenis wanita di turnamen tersebut. Sejauh ini, belum ada wanita Australia yang memenangkan gelar tunggal sejak Chris O’Neil pada 1978.

Juara bertahan Naomi Osaka juga dipastikan tampil dan menargetkan gelar tunggal Grand Slam kelima di sepanjang kariernya.