Mantap! Novak Djokovic Sabet Gelar Dunia Ketujuh

Jumat, 17 Desember 2021 15:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021. Copyright: © AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis kenamaan asal Serbia, Novak Djokovic, sukses menyabet gelar dunia ketujuh kalinya. Gelar tersebut diberikan oleh Federasi Tenis Internasional (ITF).

Gelar juara dunia diberikan kepada petenis yang memiliki periode satu tahun paling menonjol. Penentuan tersebut diputuskan oleh Dewan Direksi ITF. Hasil Grand Slam menjadi faktor penentu utama.

Novak Djokovic menjadi kandidat favorit untuk memenangkan penghargaan tersebut setelah memenangkan tiga Grand Slam tahun ini.

Petenis asal Serbia itu juga berhasil mencapai semifinal di turnamen Piala Davis bersama timnas Serbia. Kini Novak Djokovic berhasil mengukir rekor indah dalam sejaraih kariernya dengan merengkuh gelar juara Dunia ITF untuk ketujuh kalinya.

Jumlah tersebut membuat Djokovic dinobatkan sebagai petenis dengan penghargaan ITF terbanyak. Ia mematahkan rekor Pete Sampras yang telah memenangkan gelar juara dunia sebanyak enam kali berturut-turut dari 1993 hingga 1998.

Prestasi tersebut membuat Novak Djokovic tak henti-hentinya bersyukur. Menerima gelar juara dunia ketujuh adalah suatu penghormatan baginya sekaligus pengakuan atas penampilannya tahun ini.

"Setelah tahun yang sangat berharga bagi saya, tim, keluarga, dan penggemar saya, merupakan kehormatan besar untuk dinobatkan sebagai Juara Dunia ITF untuk ketujuh kalinya," ujar Novak Djokovic dilansir dari Sportskeeda.