Raih Medali Perak Kejuaraan Dunia 2021, Srikanth Kidambi Mulai Bangkit ‘Dari Tidur’?

Selasa, 21 Desember 2021 19:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© @srikidambi
Mantan tunggal putra ranking satu dunia, Srikanth Kidambi, disinyalir akan menebar ancaman usai meraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © @srikidambi
Mantan tunggal putra ranking satu dunia, Srikanth Kidambi, disinyalir akan menebar ancaman usai meraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM –  Mantan tunggal putra ranking satu dunia, Srikanth Kidambi, disinyalir akan menebar ancaman usai meraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 telah selesai bergulir pada 12-19 Desember lalu di Carolina Marin Sports Huelva, Spanyol. Sejumlah pebulutangkis terbaik dari 5 sektor yang dipertandingkan telah menemukan juaranya.

Salah satu yang menarik adalah bertemunya Srikanth Kidambi dan Loh Kean Yew di final. Kedua tunggal putra itu sama-sama bertekad dalam final pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia selama 26 kali penyelenggaraan.

Sayangnya, Srikanth Kidambi tidak bisa memanfaatkan keunggulan head to head hingga dia harus menyerah kalah 15-21, 20-22 atas Loh Kean Yew.

Saat Loh Kean Yew disanjung setinggi langit karena bisa menciptakan sejarah sebagai tunggal putra pertama asal Singapura yang meraih medali emas Kejuaraan Dunia, Srikanth Kidambi pun demikian sama.

Melansir laman First Post, prestasi Srikanth Kidambi ini menjadi pencapaian terbaik tunggal putra India di ajang Kejuaraan Dunia.

Sebelumnya, tunggal putra legendaris Prakash Padukone adalah peraih medali Perunggu Kejuaraan Dunia 1983, Sai Praneeth adalah peraih perunggu  Kejuaraan Dunia 2010, serta Lakshya Sen meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2021.

Atas prestasinya, Srikanth Kidambi pun tak pelak mendapatkan banjir apresiasi dari banyak pihak, termasuk Perdana Menteri India, Narendra Modi.

“Selamat kepada Srikanth Kidambi karena telah memenangkan Medali Perak yang bersejarah. Kemenangan ini akan menginspirasi beberapa atlet yang berminat dalam bulutangkis.”

Lantas, dari unggahan tersebut, banyak pihak yang mendoakan agar Srikanth Kidambi menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 sebagai momentum dirinya kembali bangkit menjadi sang Juara.