Loh Kean Yew Bikin Marah Warga Malaysia Usai Raih Gelar di Kejuaraan Dunia, Kok Bisa?

Kamis, 23 Desember 2021 18:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© lohkeanyew
Loh Kean Yew belum lama ini dikabarkan sempat membuat warga Malaysia marah usai meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021. Copyright: © lohkeanyew
Loh Kean Yew belum lama ini dikabarkan sempat membuat warga Malaysia marah usai meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COMLoh Kean Yew belum lama ini dikabarkan sempat membuat warga Malaysia marah usai meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Turnamen bulutangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2021 telah resmi berakhir usai digelar pada 12-19 Desember 2021 dan dipenuhi kejutan.

Salah satu kejutannya ialah Loh Kean Yew selaku tunggal putra asal Singapura berhasil menyabet gelar juara di sektor tunggal putra.

Saat itu Loh Kean Yew berhadapan dengan Srikanth Kidambi selaku unggulan 12 asal India di babak final yang berlangsung di Spanyol.

Kemudian Loh Kean Yew berhasil mengalahkan Srikanth Kidambi lewat pertandingan yang berlangsung dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 22-20.

Kemenangan ini tentu membuatnya sangat bahagia, karena juga mencetak rekor gila yakni sebagai pebulutangkis pertama Singapura yang meraih gelar di Kejuaraan Dunia.

Akan tetapi, kebahagiaan yang dirasakan oleh Loh Kean Yew ternyata membuat beberapa warga Malaysia dikabarkan tak senang dan marah.

Melansir dari laman Hype.my, kemarahan sejumlah warga Malaysia karena melihat Loh Kean Yew mencium bendera Singapura yang ada di jerseynya saat meraih gelar Kejuaraan Dunia 2021.