Ada Loh Kean Yew, 4 Atlet Berprestasi Singapura Diarak Keliling Kota

Senin, 27 Desember 2021 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © lohkeanyew
Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM – Sejumlah atlet berprestasi Singapura, termasuk Loh Kean Yew diarak keliling kota layaknya seorang pahlawan.

Nama Loh Kean Yew tengah menjadi sorotan pada akhir 2021. Bagaimana tidak? Ia yang semula tak dilirik, kini mampu menjadi seorang pebulutangkis kuda hitam di akhir musim ini.

Tercatat Loh Kean Yew telah mengantongi tiga gelar juara dan satu kali menjadi runner up di ajang bulutangkis pada musim 2021.

Yakni menjadi juara di Dutch Open 2021 pada Oktober lalu, kemudian di Hylo Open 2021 dan terakhir di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Sedangkan di Indonesia Open 2021, Loh Kean Yew meraih posisi runner-up usai tumbang atas unggulan Denmark sekaligus mentornya, Viktor Axelsen.

Selain itu, kemenangan pria kelahiran Penang, Malaysia ini juga mencatatkan rekor sebagai pemain Singapura pertama yang menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Tentu prestasi yang dicetak oleh Loh Kean Yew membuat Singapura, negara yang menaunginya merasa sangat bangga. Sehingga setibanya di negaranya, Loh Kean Yew langsung di bawa arak-arakan keliling kota bersama atlet berprestasi lainnya.