Eks Pebulutangkis No 1 Dunia Lempar Kritik Tajam untuk PBSI-nya Malaysia

Selasa, 28 Desember 2021 17:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© roslinhashim
Legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim Copyright: © roslinhashim
Legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Roslin Hashim, melontarkan kritikan tajam kepada Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terkait performa para atletnya sepanjang tahun 2021.

Ia menyoroti keikutsertaan para pebulutangkis dalam sejumlah turnamen yang berlangsung berturut-turut. Ia khawatir jadwal padat itu akan memengaruhi performa para pemain ke depannya.

Roslin Hashim yang pernah menjadi pebulutangkis nomor satu dunia ini melihat penampilan para pemain negaranya naik-turun selama mengikuti sembilan turnamen, dari Piala Sudirman, hingga Kejuaraan Dunia 2021 lalu.

Terakhir, ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menyumbangkan medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Huelva, Spanyol.

“Beberapa (pemain) tidak melakukannya dengan baik dan beberapa baik-baik saja, meskipun memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia tetapi secara keseluruhan, kami melihat kinerja yang tidak begitu baik,” katanya dikutip dari Bernama.

“Bagi saya, itu karena berbagai faktor yang dialami pemain karena mengikuti begitu banyak turnamen berturut-turut. Jadi, itu pasti akan mengganggu permainan, kinerja mereka,” tambahnya.