Kaleidoskop Tenis 2021: Misi Besar Novak Djokovic yang Ternyata Gagal

Kamis, 30 Desember 2021 14:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Berikut kaleidoskop tenis 2021, yang menyajikan banyak kejadian menarik, termasuk sepak terjang Novak Djokovic. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Berikut kaleidoskop tenis 2021, yang menyajikan banyak kejadian menarik, termasuk sepak terjang Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM - Berikut kaleidoskop tenis 2021, yang menyajikan banyak kejadian menarik, mulai dari sepak terjang Novak Djokovic sampai popularitas Emma Raducanu yang melejit.

Novak Djokovic

Momen pertama yang menjadikan 2021 tahun hebat untuk dunia tenis adalah perjalanan Novak Djokovic meraih Golden Slam, gelar yang sangat sulit didapat oleh siapa pun pemain di muka bumi ini.

Ya, memenangkan empat Grand Slam sekaligus memang sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, apalagi jika ditambah satu medali emas Olimpiade yang akan menjadikan sang petenis mencapai Golden Slam.

Pada bulan Januari 2021, Novak Djokovic memenangkan Australian Open, agenda pertama Grand Slam tahunan yang biasanya digelar saat awal tahun.

Kemudian, ia secara beruntun memenangkan French Open pada bulan Mei dan Wimbledon pada bulan Juli. Naun sayang, langkahnya mengejar Golden Slam harus sampai di sini.

Bertanding di Olimpiade Tokyo, ia harus takluk dari Alexander Zverev saat berlaga di partai puncak. Lalu di US Open pada bulan September, seorang Novak Djokovic juga kandas di tangan Daniil Medvedev.

Popularitas Emma Raducanu

Selain sepak terjang Novak Djokovic yang begitu mengkilap sepanjang 2021, salah satu momen lain yang paling menyita publik adalah nama Emma Raducanu yang naik daun. Namun tidak ada asap jika tidak ada api, kan?

Emma Raducanu jadi pusat perhatian berkat penampilannya di US Open, yang berhasil mencapai final bersama rekannya sesama petenis muda, Leylah Fernandez.

Setelah itu, segala gerak-geriknya pun sering jadi konsumsi publik, dan popularitasnya meroket tajam. Ia mendapat banyak ucapan selamat dari tokoh-tokoh terkenal, bahkan sempat bermain tenis dengan Duchess of Cambridge, Kate.