ATP Cup 2022: Austria Mundur, Prancis Jadi Pengganti

Jumat, 31 Desember 2021 19:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© ugohumbert
Ugo Humbert dkk dari Prancis akan menggantikan Austria yang terpaksa mundur dari turnamen tenis beregu  putra ATP Cup 2022  di Sydney, Australia. Copyright: © ugohumbert
Ugo Humbert dkk dari Prancis akan menggantikan Austria yang terpaksa mundur dari turnamen tenis beregu putra ATP Cup 2022 di Sydney, Australia.

INDOSPORT.COM - Ugo Humbert dkk dari Prancis akan menggantikan Austria yang terpaksa mundur dari turnamen tenis beregu  putra ATP Cup 2022  di Sydney, Australia.

Sebagai informasi, ATP Cup 2022 akan bergulir pada 1-9 Januari 2022 di Sydney, Australia. Pada edisi ketiga penyelenggaraan ATP Cup ini, akan ada 16 negara yang berpartisipasi.

Tim yang berpartisipasi tersebut ditentukan dari peringkat tunggal pemain terbaik masing-masing negara, yang kemudian dibagi ke dalam 4 grup.

Setiap negara di ATP Cup 2022 akan menurunkan tim hingga lima pemain, dengan masing-masing terdiri dari dua pemain tunggal dan satu pertandingan ganda.

Namun sepertinya, penyelenggaraan ATP CUP 2022 kali ini mengalami dinamika tersendiri jelang penyelenggaraan yang tinggal menghitung hari.

Betapa tidak.  Serbia sebagai unggulan pertama di Grup A telah kehilangan Novak Djokovic yang dikabarkan tak akan berpartisipasi di ATP Cup 2022.

Selain itu, Austria yang harus mundur karena sejumlah pemain andalannya mengundurkan diri. Yakni Dominic Thiem dan Dennis Novak yang tak bisa berpartisipasi karena pemulihan cedera.

Alhasil Prancis pun menjadi pengganti Austria dalam ATP CUP 2022. Sebenarnya Prancis sendiri juga tidak memenuhi kriteria untuk turnamen internasional ATP CUP 2022.

"Prancis menyusul masuk di antara 16 negara peserta ATP Cup 2022, menggantikan Austria di Grup B setelah mundurnya Dominic Thiem dan Dennis Novak," ucap panitia ATP Cup 2022 melansir AFP.

Namun setelah pertimbangan, akhirnya Prancis berhak untuk menggantikan Austria yang tergabung dalam Grup B ATP Cup 2020 bersama juara bertahan Rusia, Italia, dan Australia.

Dipimpin oleh Nicolas Copin, tim Prancis akan memasukkan pemain peringkat 35 dunia Ugo Humbert, Arthur Rinderknech, peringkat 58, dan spesialis ganda Edouard Roger-Vasselin dan Fabrice Martin.

Tidak mudah memang tergabung dalam grup berat, namun ini akan jadi pengalaman berharga bagi Prancis menggantikan Austria untuk tampil di ATP Cup 2022.