Ditinggal Pelatihnya, Ganda Putri Malaysia Tak Gentar Incar Ranking 15 Besar

Senin, 3 Januari 2022 08:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Thestar
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralith masih termotivasi untuk mengincar posisi 15 besar di ranking dunia meski ditinggal pelatihnya Chan Chong Ming. Copyright: © Thestar
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralith masih termotivasi untuk mengincar posisi 15 besar di ranking dunia meski ditinggal pelatihnya Chan Chong Ming.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralith masih termotivasi untuk mengincar posisi 15 besar di ranking dunia meski baru saja ditinggalkan pelatihnya di pelatnas, Chan Chong Ming.

Sebagaimana diketahui, pelatih kepala ganda putri, Chong Ming, resmi mengundurkan diri dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 29 Desember setelah menjalani tugasnya selama 18 bulan.

Dengan demikian, sektor ganda putri Malaysia, termasuk Pearly Tan/M. Thinaah yang gagal meraih gelar di Kejuaraan Dunia di Huelva bulan lalu, akan menjalani latihan perdana di tahun 2022 tanpa dikawal pelatihnya.

Ditanyai mengenai keputusan Chong Ming meninggalkan pelatnas BAM, Thinaah mengaku sangat terkejut.

“Keputusan pelatih kami Chong Ming pergi (dari pelatnas) datang tiba-tiba, tetapi kami berharap yang terbaik untuk masa depannya,” ujar Thinaah dilansir dari The Star.

“Dia adalah pelatih yang sangat aktif, selalu enerjik dan seperti pemain lain bagi kami.”

“Saya telah belajar banyak darinya tetapi yang akan saya hargai adalah dedikasi dan semangat positifnya dalam pelatihan.”

Di bawah asuhan Chong Ming, Pearly Tan/M. Thinaah menjelma menjadi pasangan ganda putri  yang cukup ditakuti lawan. Mereka memenangkan gelar pertama mereka di Swiss Open tahun lalu.

Selain itu, beberapa pencapaian mereka di sejumlah turnamen tahun lalu telah membuat posisi mereka dari 52 dunia naik ke posisi 16 di ranking dunia BWF.