Musuh Bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Jalani Wajib Militer

Rabu, 5 Januari 2022 09:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae yang pernaj jadi rival sengit Kevin Sanjaya/Marcus Gidepn mulai menjalani wajib militer.

Kabar ini dilansir dari Badminton Talk melalui akun Instagram, Rabu (05/01/21), yang memperlihatkan Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae mengenakan pakaian militer.

"Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae dikabarkan telah memulai wajib militer mereka," demikian bunyi pernyataan Badminton Talk.

Di dalam foto tersebut, pasangan yang menduduki peringkat 9 dunia itu berfoto dengan dengan peserta lainnya untuk menjalani wajib militer selama kurang lebih 21 bulan.

Program wajib militer memang menjadi keharusan bagi warga lati-laki di Negeri Gingseng, tak terkecuali atlet-atlet papan atas dunia di negara tersebut. Namun, Korea Selatan pernah memberikan pengecualian kepada pesepak bola Son Heung-min.

Bintang Tottenham Hotspur tersebut diketahui dibebaskan dari wajib militer usai mengantarkan timnas meraih medali emas di ajang Asian Games Jakarta-Palembang pada 2018 lalu.

Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae sendiri pernah menjadi pasangan ganda putra terbaik di negaranya sejak dipasangkan pada tahun 2018.

Pencapaian terbaik Choi/Seo adalah menjadi juara di Norwegian International 2018, Irish Open 2018, dan Vietnam Open 2019 dan Hong Kong Open 2019.

Namun pada tahun 2020, Seo Seung Jae pernah tersandung kasus terkait kontrak yang berujung sanksi larangan tampil selama setahun dari Badminton Korea Association (BKA).