Lagi! 4 Pemain Mundur dari India Open 2022, Terpapar Covid-19?

Sabtu, 15 Januari 2022 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan India Open 2022 makin mengkhawatirkan setelah BWF mengabarkan sebanyak empat pemain mundur karena ada yang terpapar Covid-19. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan India Open 2022 makin mengkhawatirkan setelah BWF mengabarkan sebanyak empat pemain mundur karena ada yang terpapar Covid-19.

INDOSPORT.COM – Pertandingan India Open 2022 makin mengkhawatirkan setelah BWF mengabarkan sebanyak empat pemain mundur karena ada yang terpapar Covid-19.

Saat ini tengah digelar turnamen India Open 2022, yang juga menandai dibukanya turnamen di tahun 2022 usai sukses menggelar kompetisi pada musim lalu.

Kompetisi bulutangkis level BWF World Tour Super 500 ini berhadiah 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp7,2 miliar dan digelar di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Meski akan berakhir dan telah mencapai babak semifinal, namun ajang ini terasa kian mengkhawatirkan setelah sejumlah pemain harus mundur karena terpapar Covid-19 atau cedera dan kurang fit.

Terbaru, BWF mengumumkan terdapat empat pemain yang harus mundur di babak semifinal India Open 2022 dan semuanya berasal dari Rusia.

Dua pemain itu ialah ganda campuran unggulan kedua asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova dan ganda putri Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapolova.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dapat mengonfirmasi bahwa satu pemain saat ini telah dinyatakan positif COVID-19 dan telah ditarik dari YONEX-SUNRISE India Open 2022.

“Pemain mengembalikan hasil positif ke tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada hari Jumat (14/01/22). Pasangan gandanya telah diidentifikasi sebagai kontak dekat dan juga telah ditarik dari turnamen,” rilis pernyataan BWF soal kondisi India Open 2022.