Seleknas PBSI 2022: Alfito Diprediksi jadi The Next Anthony Ginting

Sabtu, 15 Januari 2022 15:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Alfito Pringgo Yudanto, pebulutangkis asal Kalimantan Selatan ke final Seleksi Nasional PBSI 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Alfito Pringgo Yudanto, pebulutangkis asal Kalimantan Selatan ke final Seleksi Nasional PBSI 2022.

INDOSPORT.COM - Seleksi Nasional PBSI 2022 telah memasuki babak final, Sabtu (15/01/22). Alfito Pringgo Yudanto diprediksi menjadi the next Anthony Sinisuka Ginting.

Bukan tanpa alasan, sebab di tengah dominasi atlet bulutangkis asal Jawa, Alfito Pringgo Yudanto dari Kalimantan Selatan mencuri perhatian di sektor tunggal putra dewasa.

Ia berhasil menembus babak final sektor tunggal dewasa putra Seleksi Nasional PBSI 2022, usai mengalahkan unggulan keempat, Aria Dinata (DKI Jakarta), skor 21-18, 21-19.

Permainan sabar dan ulet dari Alfito untuk meladeni agresivitas Aria. Bahkan, ia sendiri mengaku tak pernah terpikir akan berhasil menembus babak final Seleknas PBSI 2022. 

"Saya pernah bertemu dia di Jakarta Open dan saya kalah straight game. Tapi berkat kerja keras dan percaya diri, saya akhirnya bisa menang," ujar Alfito usai pertandingan.

"Kuncinya tadi bermain sabar dan fokus meladeni permainan lawan. Saya sangat bangga bisa menjadi wakil Kalimantan Selatan di partai final," lanjut Alfito.

Ya, Alfito menjadi satu-satunya perwakilan Non-Jawa di final Seleknas PBSI 2022 hari ini, Sabtu (15/01). Ia harus memenangkan laga final ini untuk bergabung di Pelatnas.

"Untuk besok (hari ini) saya ingin lebih fokus dan menang pastinya, menjaga kondisi biar besok lebih fresh," tuntas Alfito Pringgo Yudanto, wakil dari Kalimantan Selatan.