Comeback dari Cedera Panjang, Nozomi Okuhara Bicara Masa Depannya

Selasa, 18 Januari 2022 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, membidik misi terdekatnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebagai misi comeback paska dibebat cedera. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, membidik misi terdekatnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebagai misi comeback paska dibebat cedera.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, membidik misi terdekatnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebagai misi comeback paska dibekap cedera.

Sebagai informasi, Nozomi Okuhara menjadi salah satu pebulutangkis yang kerap kali dibebat cedera. Pada 2017, dia menderita cedera lutut pada kaki kanannya.

Nozomi Okuhara terpaksa absen di sejumlah turnamen, termasuk Dubai Superseries Final 2017. Hingga akhirnya dia kembali bangkit dengan sejumlah prestasi pasca-sembuh dari cedera.

Sayangnya, cedera ACL pada kaki kirinya kembali datang kepadanya saat persiapan menuju Piala Sudirman 2021 usai dihelatnya Olimpiade Tokyo 2020.

Akibat dari cedera itu, Nozomi Okuhara terpaksa absen dalam berbagai turnamen penting hingga saat ini. Hal itu membuat rankingnya merosot dua tangga ke posisi kelima dunia.

Sampai akhirnya beberapa saat lalu, Nozomi Okuhara baru saja comeback dalam turnamen bulutangkis nasional di Jepang bertajuk ‘All Japan Championship 2021’ pada 25-30 Desember 2021.

Dalam kejuaraan tersebut Nozomi Okuhara berhasil tampil sebagai pemenang, sekaligus menjadi gelar ketiga dalam turnamen yang sama selama tiga edisi.

Kemenangan tersebut tentu menjadi hal yang teramat dirindukan oleh Nozomi Okuhara usai lama tak berkompetisi.  Bahkan ketika ditanya apa target selanjutnya, dia tak mau berekspektasi terlalu tinggi.

Nozomi Okuhara hanya berani menargetkan bahwa sementara pemulihan cedera, dirinya akan berjuang membidik medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Saya tidak menargetkan terlalu awal untuk Olimpiade Paris (2024),” ucap Nozomi Okuhara melansir laman Bunshun Japan News.

“Untuk sementara, saya ingin bersiap untuk Kejuaraan Dunia tahun depan (2022), dan akan memulai semuanya dari sana,” sambungnya.