Debut Aldila Sutjiadi di Australian Open 2022 Terhenti di Babak Pertama

Rabu, 19 Januari 2022 10:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Debut petenis Indonesia Aldila Sutjiadi di Australian Open 2022 terhenti di babak pertama, Rabu (19/01/22) pagi ini. Aldila turun di nomor ganda putri bersama atlet asal Thailand, Peangtarn Plipuech usai mendapatkan wildcard.

Aldila/Peangtarn takluk di tangan pasangan gado-gado lainnya yang berstatus unggulan kelima, Alexa Guarachi asal Cile dan Nicole Melichar-Martinez dari Amerika Serikat. Pasangan itu kalah dua set langsung, 4-6 dan 2-6.

"Terima kasih support-nya. Set pertama sebetulnya ada peluang menang namun tak bisa mengambilnya," kata Dila usai pertandingan, dikutip dari Instagram @tenisindonesia.

Petenis berusia 26 tahun ini sendiri sebelumnya telah berada di Australia untuk mengikuti ITF World Tour Tennis W60+H di Traralgon, negara bagian Victoria. Aldila bermain di nomor ganda bersama Catherine Harrison dari AS.

Di pertandingan final yang berlangsung 9 Januari 2022 lalu, Aldila dan Harisson harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Emina Bektas (AS)/Tara Moore (Inggris) 6-0 6-7 (8-10).

Selanjutnya, Aldila juga sempat mengikuti turnamen WTA 250 Adelaide International 2 dan dikalahkan Danka Kovinic dari Montenegro pada babak kualifikasi 1-4, 4-6.

Sementara di nomor ganda putri, Aldila berpasangan dengan Plipuech harus menyerah di tangan Ingrid Neel (AS) dan Elixane Lechemia  (Prancis)  6-3, 1-6, 10-5.