Resmi Keluar dari BAM, Lee Zii Jia: Mari Berharap yang Terbaik

Rabu, 19 Januari 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia memberikan sedikit responsnya usai dikabarkan resmi keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia memberikan sedikit responsnya usai dikabarkan resmi keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia memberikan sedikit responsnya usai dikabarkan resmi keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Baru-baru ini para penggemar bulutangkis dikejutkan dengan kabar bahwa Lee Zii Jia memutuskan untuk hengkang dari BAM pada Rabu (19/01/22) sore WIB.

Berita mencengangkan ini dilaporkan oleh akun resmi Astro Arena, media asal Malaysia, yang menegaskan pebulutangkis nomor 1 di Negeri Jiran tak akan berstatus sebagai pemain nasional dan akan menjadi pemain profesional alias independen.

“Terkini!!! Lee Zii Jia sah tinggalkan BAM dan bakal bergerak secara profesional. Nantikan laporan lanjut di Nadi Arena jam 7.30 malam ini,” tulis Astro Arena dalam bahasa Melayu.

Tentu saja berita ini langsung membuat para penggemar terkejut, karena rumor yang sempat berhembus pada Desember 2021 sempat dibantah oleh BAM, namun kini malah menjadi kenyataan.

Sebelumnya, Lee Zii Jia memang dirumorkan akan meninggalkan BAM karena ia mendapatkan tawaran menggiurkan dari pihak luar PBSI-nya Malaysia.

Hal ini dikabarkan oleh Stadium Astro, Lee Zii Jia diyakini telah mendapatkan tawaran yang menggiurkan, yakni dana senilai 4 juta Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp13,6 miliar dari sponsor.

Kabar panas mengenai bakal hengkangnya Lee Zii Jia dari Pelatnas Malaysia pun mendapatkan respons dari Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM.

“Selalu ada rumor tentang pemain yang masuk dan keluar. Selama itu tidak menjadi kenyataan, sulit untuk berkomentar,” kata Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM.

"Selama para pemain berada di bawah naungan kami, kami akan terus melatih mereka," tambahnya.