Ditinggal Mundur dari BAM, Sahabat Lee Zii Jia di Pelatnas Kecewa Berat

Senin, 24 Januari 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mundurnya Lee Ziia dari Pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), sempat memberikan kesedihan dan kekecewaan terhadap sahabatnya selama ini, Soh Wooi Yik.

Sebagaimana diketahui, tunggal putra ranking tujuh dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia, membuat kejutan dengan meninggalkan pelatnas BAM.

Lee Zii Jia bahkan telah menyerahkan surat pengunduran diri dari BAM sejak Selasa (11/01/22). Ingin berkarier di jalur independen membuat Lee Zii Jia memutuskan hal itu.

Keputusan itu membuat BAM memberikan sanksi larangan bertanding bagi Lee Zii Jia selama dua tahun karena dianggap melanggar kontrak. Hal itu pun sempat menjadi kontroversi hingga kini.

Namun terlepas dari itu, mundurnya Lee Zii Jia, membuat BAM kehilangan salah satu aset terbaiknya. Hal itu tak lepas dari prestasi yang telah ditorehkan Lee Zii Jia selama kariernya di pelatnas BAM.

Pebulutangkis 23 tahun itu adalah Kapten tim Malaysia di Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas 2020 lalu. Kemudian sebentar lagi bakal dihelat Piala Thomas-Uber 2022 pada 8-5 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Mundurnya Lee Zii Jia, membuat skuat beregu di Malaysia akan bergantung kepada ganda putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Saya sangat kecewa dengan pengunduran diri Lee Zii Jia dari BAM,” ucap sahabat dekat Lee Zii Jia, yakni Soh Wooi Yik melansir laman Stadium Astro.

Kendati demikian, Soh Wooi Yik berusaha untuk menjadi salah satu sosok senior bagi junior-juniornya di pelatnas BAM. Dia akan berjuang untuk membawa Malaysia lolos ke Piala Thomas 2022.

“Saya berharap untuk para pemain muda di sana, saya akan berusaha menginspirasi untuk memastikan Malaysia lolos ke Piala Thomas 2022,” sambungnya.