Lee Zii Jia Keluar Pelatnas BAM, Lee Chong Wei Kecewa Berat?

Rabu, 26 Januari 2022 21:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei. Copyright: © thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei menyiratkan dirinya kecewa dengan keputusan Lee Zii Jia yang keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Setelah mengundurkan diri dari pelatnas, Zii Jia kini resmi menjadi pemain independen. Sebelumnya, ia disanksi BAM tidak boleh bertanding internasional selama dua tahun ke depan.

Namun usai munculnya petisi dari para pendukung Zii Jia dan kritikan dari berbagai pihak, BAM akhirnya setuju untuk menghapus sanksi itu dan memperbolehkan si pemain menjadi independen.

Lee Chong Wei pun mengaku lega kasus tersebut sudah tuntas. Namun ia tak menyembunyikan isyarat bahwa ia menyesali keputusan Lee Zii Jia dengan mengatakan BAM adalah tempat paling ideal bagi pemain untuk berkembang.

“Senang mengetahui BAM dan Zii Jia sudah mencapai solusi yang baik. Menurut saya, tak ada yang menang ataupun kalah di masalah ini. Karena sekarang sudah selesai, semuanya bisa berjalan terus,” kata Chong Wei, dikutip dari The Star.

“Namun saya ingin mengulangi bahwa BAM akan selalu menjadi tempat yang terbaik. Semoga Zii Jia mendapatkan yang terbaik,” tambahnya.

Sebelumnya, Lee Zii Jia memang menemui Lee Chong Wei untuk berdiskusi soal niatannya ingin keluar dari BAM. Zii Jia mengaku tak bisa mengatasi tekanan saat berada di pelatnas.