Resmi Damai dengan BAM, Lee Zii Jia Langsung Banjir Dukungan Netizen

Rabu, 26 Januari 2022 00:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia kebanjiran dukungan dari netizen usai mengumumkan bahwa dirinya telah berdamai dengan BAM.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Lee Zii Jia sempat bermasalah dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) karena keputusannya untuk hengkang sebagai pemain nasional.

Tunggal putra nomor 7 dunia itu ingin menjadi pemain independen, dan mengaku merasa tertekan selama berada di bawah naungan BAM.

Hal ini pun membuat BAM kecewa, dan menilai bahwa atlet berusia 23 tahun tersebut telah melanggar aturan internal, yang membuatnya dijatuhi hukuman dilarang bertanding selama 2 tahun.

Keputusan BAM pun menuai kontroversi, dan Lee Zii Jia akhirnya sempat mengajukan banding tiga hari setelah dijatuhi hukuman dilarang bertanding selama dua tahun pada Jumat (21/02/22) kemarin.

Namun, kini akhirnya muncul titik terang di mana Lee Zii Jia dan BAM memutuskan untuk berdamai.

Kabar ini diumumkan langsung oleh sang atlet melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (25/01/22) siang WIB.

Keputusan damai tersebut diumumkan setelah pertemuan antara Lee Zii Jia yang didampingi oleh kedua orang tuanya dengan perwakilan asosiasi di mana Presiden BAM yakni Datuk Tan Sri Norza Zakaria turut hadir dalam pertemuan pribadi tersebut.