Sedih Tak Tampil di Tokyo, Matsuyama/Shida Bidik Olimpiade Paris 2024

Rabu, 2 Februari 2022 14:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meskipun berjejer ganda putri top Jepang hingga tak tampil di Olimpiade Tokyo, Nami Matsuyama/Chiharu Shida optimis untuk membidik Olimpiade Paris 2024.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang memuncaki klasemen peringkat negara BWF dari berbagai sektor bulutangkis. Salah satunya adalah sektor ganda putri.

Hingga saat ini, berdasarkan ranking terbaru BWF, ganda putri Jepang menguasai peringkat 10 besar dunia, menggantikan dominasi sejumlah negara seperti China dan Korea Selatan.

Mereka adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di urutan keempat, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di peringkat kelima, serta Nami Matsuyama/Chiharu Shida di peringkat ketujuh.

Alhasil, untuk bisa tampil di sejumlah ajang bergengsi seperti Olimpiade, para atlet ganda putri Jepang juga terlebih dahulu harus bersaing dengan rival satu negaranya.

Salah satu proyeksi di masa depan adalah Olimpiade Paris 2024. Berdasarkan regulasi, hanya maksimal 2 ganda di peringkat 8 besar dunia dalam satu negara yang boleh ikut ajang Olimpiade.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi salah satu pasangan ganda putri Jepang yang optimis untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Rival Greysia/Apriyani tersebut bertekad tampil di Olimpiade Paris 2024 usai tidak bisa berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu Jepang diwakili oleh ganda putri Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Saya pikir Olimpiade Tokyo diadakan di negara saya sendiri, dan saya menyesal karena tidak bisa mewujudkan impian orang-orang yang mendukung saya,” ucap Nami Matsuyama melansir laman Yahoo Japan.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida bakal membidik masuk peringkat 4 besar dunia demi harapannya berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024.

“Saya ingin kami bisa menembus peringkat keempat dunia atau lebih tinggi setidaknya setahun sebelum Olimpaide Paris 2024 dimulai,” tambah Chiharu Shida.