Kejutan! Rafael Nadal dan Roger Federer Bakal Duet Maut di Laver Cup

Jumat, 4 Februari 2022 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis superstar, Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal dipastikan akan berpasangan di Laver Cup. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis superstar, Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal dipastikan akan berpasangan di Laver Cup. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Duo petenis superstar, Rafael Nadal dan Roger Federer, dipastikan akan menjadi satu tim mewakili Eropa di ajang Laver Cup di London pada September mendatang.

Bergabungnya dua rival bebuyutan di dalam satu tim ini dikonfirmasi langsung oleh pihak penyelenggara Laver Cup melalui akun Twitter-nya, Kamis (03/02/22).

“Kembalinya Fedal. Superstar tenis Roger Federer dan Rafael Nadal akan mewakili tim Eropa September ini di Laver Cup London 2022,” demikian pernyataan resmi Laver Cup.

Kedua pemain ini akan mewakli Tim Eropa saat mereka menghadapi Tim Dunia guna mempertahankan trofi Laver Cup untuk kelima kalinya berturut-turut, yang akan berlangsung di The O2 London dari 23-25 September 2022 mendatang.

Dipimpin kapten Bjorn Borg, ini akan jadi yang kedua kalinya Federer dan Nadal melakukan duet maut setelah yang pertama terjadi di Laver Cup perdana di Praha pada tahun 2017.

Rafael Nadal sendiri beberapa waktu lalu berhasil mengejtkan dunia setelah memenangkan Grand Slam yang ke-21, terbanyak di dunia, di Australian Open 2022.

Kemenangannya di babak final di Melbourna sangatlah epik. Menghadapi petenis Rusia, Daniil Medvedev, Nadal bangkit dari ketinggalan dua set dengan memenangkan tiga set sisanya.

Federer pun menjadi orang paling pertama yag memberi selamat kepada rival sekaligus temannya. Dia juga dengan senang hati mengumumkan dirinya bakal comeback ke kompetisi tennis setelah setahun terakhir dibekap cedera.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke kompetisi akhir tahun ini dan Laver Cup adalah bagian dari rencana saya,” kata Roger Federer.

“Rafa adalah orang yang luar biasa dan inspirasi bagi saya dan banyak orang lain di seluruh dunia. Dia mengirimi saya pesan di media sosial setelah Laver Cup di Boston tahun lalu meminta kami bermain ganda di London dan saya pasti siap untuk comeback Laver Cup 'Fedal'!” Federer melanjutkan.