Misteri Kekayaan Roger Federer: Ternyata Cuma Secuil dari Main Tenis

Jumat, 22 Oktober 2021 16:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Fred Lee/Getty Images
Perjanjian dengan sponsor dan kegiatan endorsement menjadi sumber kekayaan utama dari  petenis tajir melintir asal Swiss,yakni  Roger Federer. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Perjanjian dengan sponsor dan kegiatan endorsement menjadi sumber kekayaan utama dari petenis tajir melintir asal Swiss,yakni Roger Federer.

INDOSPORT.COM –  Perjanjian dengan sponsor dan kegiatan endorsement menjadi sumber kekayaan utama dari  petenis tajir melintir asal Swiss,yakni  Roger Federer.

Diketahui, Roger Federer memang pernah menduduki peringkat 1 dunia. Namun cedera yang beberapa kali menderanya tak bisa dipungkiri membuat karirnya menurun.

Pada Senin (18/10/21), Roger Federer untuk pertama kalinya dalam lima tahun terlempar dari 10 besar peringkat ATP (Asosiasi Tenis Pria).  Federer kini berada di posisi ke 11 dunia.

Berbicara soal karir Roger Federer sekarang memang tidak secemerlang pada era 2014-2017, namun yang menarik adalah kekayaannya yang terus mengalir deras.

Roger Federer dinobatkan sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020 versi Forbes. Bahkan digadang-gadang kekayaannya menyamai atlet dari bidang lain, seperi Tiger Woods, Michael Jordan, hingga Floyd Mayweather Jr.

Melansir laman Mundo Deportivo, pada tahun 2021, penghasilan Federer kini sebesar USD 90 juta atau sekitar Rp 1,27 triliun dalam setahun. 

Dari jumlah tersebut, hanya USD300.000 dia dapatkan dari profesinya sebagai petenis. Federer diketahui memiliki sumber penghasilan lain dari perjanjian dengan sponsor dan kegiatan endorsement.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%