An Se-young Absen, Korea Selatan Kirim Pelapis Ganas di BATC 2022

Sabtu, 5 Februari 2022 22:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
An Se-yong absen, Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) kirim para pelapis  berkualitas di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
An Se-yong absen, Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) kirim para pelapis berkualitas di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM -  An Se-yong absen, Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) kirim para pelapis ganas di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

BATC akan bergulir pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. BATC jadi salah satu jalur  bagi negara Asia untuk meraih jatah tampil di putaran final Piala Thomas-Uber 2022.

Diketahui bahwa hanya ada empat negara dengan peringkat tertinggi dari BATC 2022 yang berhak lolos ke Piala Thomas- Uber 2022.

Prestiusnya ajang BATC 2022, menjadi salah satu turnamen penting yang diagendakan oleh BKA. Alhasil, BKA bakal mengirim sejumlah pebulutangkis andalan Korea Selatan yang akan unjuk gigi.

Pada BATC 2022, BKA akan mempercayakan 20 pemain muda di tim putra dan putri India untuk tampil sekaligus menambah jam terbang serta pengalamannya di BATC 2022.

Atas keputusan itu, berarti sejumlah pebulutangkis senior di sektor putri seperti An Se-yong,  Lee So-hee/Shin Seung-chan,  dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

BKA akan menurunkan para pelapis berkualitas seperti Baek Ha Na, Kim Joo Eun, Kim Min Ji, Lee se Yeon, Lee Seo Jin, Park Min Jeong, Seong Seung Yeon, dan Sim Yujin.

Begitupun dengan tim putra yang tak akan diperkuat oleh para pebulutangkis andalan seperti Heo Kwang-hee, hingga Cho Solgyu/Seo Seung-jae. 

Tim putra Korea Selatan akan dinahkodai oleh Jeon Hyeok Jin, Jeong Min Sun, Jin Yong, Kim Hwi Tae, Kim Joo Wan, Na Sung Seung, Noh Jin Seong, Park Sang Yong, dan Yoon Dae Ill.

Kendati diperkuat para pelapis, namun tim bulutangkis Korea Selatan adalah salah satu kandidat kuat juara BATC 2022.  erlebih skuat dari negara lain pun juga mengirimkan para pemain mudanya.

Secara total, sudah ada tiga negara yang memutuskan mundur dari BATC 2022 karena faktor Covid-19. Mereka adalah China, Thailand, dan Chinese Taipei.

Kini ada 8 negara yang berpartisipasi di BATC 2022, yakni Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Singapura, Kazakhstan, dan Malaysia.