Ganda Putri Andalan Malaysia Optimistis Tuan Rumah Bisa Jadi Kejutan di BATC

Selasa, 8 Februari 2022 13:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© thestar
Tan/Thinaah Muralitharan Copyright: © thestar
Tan/Thinaah Muralitharan

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Malaysia, Thinaah Muralitharan optimistis bahwa timnya bakal memberikan kejutan di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui Malaysia akan menjadi tuan rumah BATC atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 pada Februari ini.

BATC 2022 merupakan kejuaraan beregu yang bakal digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

Skuat Negeri Jiran tentu menghadapi BATC 2022 dengan penuh semangat, dan berambisi ingin mengharumkan nama bangsa selaku sang tuan rumah.

Thinaah Muralitharan yang menjadi ganda putra andalan Malaysia bersama Perly Tan itu mengaku dirinya yakin bahwa skuat yang bakal dibesutnya bisa tampil dengan penuh kejutan di ajang bulutangkis bergengsi ini.

“Saya sebenarnya cukup bersemangat ketika akan memulai musim dengan turnamen beregu dan ini juga pertama kalinya saya bermain di kandang sendiri sejak bermain di nomor ganda,” ucap Thinaah Muralitharan, dilansir dari BHarian Sports.

“Selain itu, dengan adanya penonton tentu akan memberikan tambahan motivasi kepada para pemain. Yang terpenting sekarang, kami fokus pada satu pertandingan demi pertandingan,”

“Saya harap turnamen ini akan memberi kami awal yang baik untuk tahun ini," kata Thinaah, yang memenangkan Swiss Terbuka bersama Pearly tahun lalu.

Thinaah Muralitharan/Pearly Tan sendiri kini menjadi ganda putri paling senior di Malaysia, setelah Lee Meng Yean memutuskan hengkang dari BAM dan menjadi pemain independen.