Ditinggal Partner Pensiun, Rival Greysia/Apriyani Bidik Olimpiade Paris

Senin, 14 Februari 2022 20:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
Rival Greysia/Apriyani asal China, Du Yue, bidik Olimpiade Paris 2024 dengan partner baru usai ditinggal Li Yinhui yang memutuskan pensiun karena kesehatan. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Rival Greysia/Apriyani asal China, Du Yue, bidik Olimpiade Paris 2024 dengan partner baru usai ditinggal Li Yinhui yang memutuskan pensiun karena kesehatan.

INDOSPORT.COM –  Rival Greysia/Apriyani asal China, Du Yue, bidik Olimpiade Paris 2024 dengan partner baru usai ditinggal Li Yinhui yang memutuskan pensiun karena kesehatan.

Diketahui, sejak Selasa (25/01/22), ranking dunia ganda putri China, Du Yue/Li Yinhui, telah dihapus oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Terakhir mereka berada di peringkat kedelapan dunia.

Kemudian, pada rilis pemain pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pada 2022, tak ada nama Li Yinhui yang diketahui pensiun usai mengidap bradycardia, atau kelainan jantung.

Kondisi itu membuat jantung istrirahat Li Yinhui hanya berdenyut sebanyak 37 kali dalam semenit (bpm), jauh di bawah angka normal yang berkisar 60-100 kali per menit, dan bagi atlet adalah 40-60 per menit.

Li Yinhui pensiun demi fokus pada pemulihan kesehatannya. Tentu kepergian Li Yinhui ini menyisakan kesedihan bagi partnernya, Du Yue. Terlebih duet Du Yue/Li Yinhui terjalin sejak 10 tahun lalu.

“Kami (Du Yue/Li Yinhui) telah bekerja sama sejak kami masih muda. Kami berasal dari klub yang sama, jadi kami berpasangan sudah sekitar 10 tahun,” kata Du Yue melansir Aiyuke.

“Kami banyak menemui masalah dan kesulitan. Namun kami saling membantu dan kemudian berkomunikasi,” sambung rival Greysia/Apriyani itu.

Namun, kendati sudah berpisah dengan Li Yinhui, Du Yue akan terus bersemangat demi membidik Olimpiade Paris 2024 dengan partner barunya, Lin Wen Mei.

“Karena sekarang siklus Olimpiade Paris,  mungkin saya akan memperjuangkannya dengan pasangan yang berbeda untuk kompetisi selanjutnya,” imbuh Du Yue.

“Sekarang tinggal saya terus belajar memperbaiki kelemahan saya dengan banyak latihan demi mencapai hasil baik di turnamen,” pungkasnya.