Ngamuk Hingga Pukul Wasit, Alexander Zverev Tersingkir dari Turnamen Acapulco

Rabu, 23 Februari 2022 21:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Mike Segar
Alexander Zverev, petenis pemegang emas di Olimpiade Tokyo. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Alexander Zverev, petenis pemegang emas di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jerman, Alexander Zverev menunjukkan sikap tempramen yang membuatnya harus tersingkir dari turnamen ATP 500 Acapulco yang dilangsungkan di Meksiko.

Rabu (23/02/33) Alexander Zverev nyaris memukul wasit Alessandro Germani saat bermain di sektor ganda bersamapetenis Brasil Marcelo Melo.

Zveeev berulang kali menyerang kursi wasit dengan raketnya setelah kalah 6-2-4-6 (10-6) dari pasangan Inggris Lloyd Glasspool dan Harri Heliovaara.

"Karena perilaku tidak sportif pada akhirnya pertandingan ganda pada Selasa malam, Alexander Zverev telah ditarik dari turnamen di Acapulco," demikian ujar pihak ATP dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters.

Akan tetai tim Alexander Zverev tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters melalui email. Setelah berjabat tangan dengan lawan, Zverev mendekati kursi wasit dan memukulnya berulang kali sebelum menuju ke kursi tepi lapangan.

Atlet tenis berusia 24 tahun itu mendekati kursi untuk kedua kalinya dan sekali lagi memukulnya sambil meneriakkan sumpah serapah.

Alexander Zverev menyelesaikan kemenangan putaran pertama atas petenis Amerika, Jenson Brooksby di turnamen Abierto Mexicano pada pukul 04.55 pagi, Selasa, waktu setempat.

Laga yang selesai paling larut untuk pertandingan tenis profesional. Pemenang tahun lalu, Zverev dijadwalkan bertemu dengan sesama petenis Jerman Peter Gojowczyk yang sekarang akan mendapatkan walkover untuk maju ke perempat final.

Ledakan kemarahan mantan finalis US Open itu membuat dirinya terancam banyak sanksi dari organisasi tenis profesional putra ATP.